Lingkaran saya: Kepuasan Kerja

Kau tahu hal yang di otak Anda yang memberitahu Anda apakah Anda menyukai pekerjaan Anda atau tidak ? Itulah yang disebut Kepuasan Kerja . Apakah Anda puas - atau bahkan senang - dengan pekerjaan Anda atau tidak ? Realis dalam diriku mengatakan hampir tidak ada yang puas dengan pekerjaan mereka . Setelah semua , jika Anda bisa memilih untuk bekerja atau berhenti sekarang dan melanjutkan gaya hidup yang sama , yang akan memilih untuk bekerja ? Idealis dalam diriku suka berpikir bahwa ada orang di luar sana yang puas dengan pekerjaan mereka . Hal ini akan membuka pertanyaan bagi saya . Apakah ada orang yang bisa puas dengan pekerjaan mereka , atau ada pekerjaan yang orang bisa puas dengan ? Ayam atau telur ? Mungkin itu semua soal keadaan mental orang individu. Mungkin ada beberapa orang yang akan puas dengan pekerjaan apa pun . Atau, mungkin ada beberapa pekerjaan yang bisa menjaga setiap orang puas. Secara pribadi , saya percaya yang kedua . Salah satu hal yang mendorong saya adalah mengetahui bahwa ada pekerjaan di luar sana menunggu saya bahwa saya akan puas.

Saya juga ingin menunjukkan perbedaan antara menjadi puas dengan pekerjaan Anda dan menyukai pekerjaan Anda . Bagi saya , merasa puas berarti Anda tidak memiliki keluhan besar, Anda tidak takut akhir pekan akan segera berakhir , dan Anda tidak menghitung mundur hari sampai liburan Anda dari sebulan keluar . Menyukai pekerjaan Anda , baik itu seluruh cerita lain. Aku belum pernah dalam posisi di mana saya telah melihat ke depan untuk pergi ke tempat kerja . Belum pernah saya membaca jam 17:00 untuk mengatakan dan terus bekerja secara sukarela . Apakah Anda puas dengan pekerjaan Anda atau seperti , saya cenderung berpikir Anda tidak aktif mencari pekerjaan baru . Perbedaannya datang untuk bermain saat kesempatan yang tidak diminta yang disajikan kepada Anda . Seseorang yang puas akan mempertimbangkan dan mungkin mengejar kesempatan yang jatuh di pangkuan mereka . Bukan untuk mengatakan mereka akan melompat dari kapal pada tanda dari suatu penawaran , tetapi mereka akan setidaknya mempertimbangkan pilihan . Seseorang yang suka pekerjaan mereka , mungkin mendengar orang tahu tentang kesempatan tetapi kemungkinan besar tidak akan mengejar itu . Memiliki pekerjaan yang Anda suka adalah langka dan tidak banyak orang ingin berjudi kehilangan itu . Pekerjaan yang disuka mungkin penasaran untuk melihat apa yang tersedia di industri, tetapi tidak akan pergi ke langkah berikutnya dari proses perekrutan .
Saya mendefinisikan Kepuasan Kerja dengan 5 poin kunci . Ini adalah hal yang hadir setiap hari Senin sampai Jumat kita semua berurusan.
Kerja Aktual Sendiri
Ini adalah apa yang Anda lakukan setiap hari . Mungkin itu sesuatu yang biasa seperti menjawab telepon , membuat laporan , atau meletakkan ubin . Mungkin semenarik seperti wawancara , patung , atau penelitian proyek . Tugas Anda mungkin melibatkan berat - angkat atau kerja manual keras . Anda mungkin juga duduk di meja sepanjang hari seperti saya . Bagaimana perasaan Anda tentang apa yang Anda lakukan adalah faktor yang paling penting . Apakah Anda bangga dengan apa yang Anda lakukan sehari-hari ? Bukan hanya untuk mengatakan Anda melakukan hal yang benar secara moral , tetapi pekerjaan Anda benar-benar penting ? Apakah hidup seseorang lebih baik karena apa yang Anda lakukan hari ini?
Membayar
Apakah Anda dibayar cukup untuk apa yang Anda lakukan? Ayo , yang akan mengatakan ya ? Cobalah untuk berpikir tentang hal itu realistis dan tidak bias . Jika Anda membayar seseorang gaji yang Anda buat untuk menghasilkan hasil yang Anda lakukan , apakah Anda pikir itu uang dibelanjakan dengan baik ? Kita semua bisa menggunakan kenaikan gaji tetapi kita semua layak mendapatkannya ? Jika Anda yakin bahwa Anda layak lebih banyak uang daripada yang Anda buat , Anda akan merasa sulit untuk menjadi puas dengan pekerjaan Anda .
Pengelolaan
Aku merasa seperti aku punya mereka semua . Bos terbaik yang pernah saya miliki akan menghabiskan sebagian besar hari kerjanya tepat di sebelah saya melakukan banyak tugas yang sama saya melakukan . Saya merasa mudah untuk berhubungan dengan dia karena dia menempatkan dirinya dalam posisi di mana ia berada di tingkat saya . Dia bisa fokus pada tanggung jawab manajerial dari kantornya dan hanya terus mengawasi saya, tapi malah memilih untuk bekerja dengan saya sebanyak mungkin . Manfaat adalah bahwa saya benar-benar harus tahu dan seperti dia . Saya akan bekerja ekstra untuk orang itu sebanyak yang saya bisa. Kami semacam ' kamu garuk punggungku , aku akan menggaruk milikmu ' hubungan . Dia membantu saya keluar dengan jadwal , ditarik untuk proyek yang berbeda , dll dan sebagai imbalannya aku akan melakukan apa yang saya bisa untuk membuat hidupnya lebih mudah . Bos terburuk yang pernah kumiliki adalah kebalikan . Dia akan menelepon saya ke kantornya untuk pertemuan di mana kita akan duduk di seberang meja dari satu sama lain dan saya akan diharapkan untuk membenarkan bagaimana saya menghabiskan waktu saya sehari sebelumnya . Segala sesuatu yang keluar dari mulutnya diarahkan ke arahku . Bagaimana bisa tidak ? Dia berbicara dari atas alas ia menempatkan dirinya. Hal-hal seperti penjadwalan selalu dibutuhkan permintaan formal dan diperlakukan seperti dia melakukan saya nikmat . Singkatnya , saya merasa ada saat-saat dia bisa membuat hidup lebih mudah bagi saya, tapi memilih untuk tidak . Mengapa ? Sederhananya , ia tidak perlu . Itulah yang datang bagi saya . Apakah Anda dan atasan Anda melakukan apa saja untuk membuat hidup lebih mudah bagi satu sama lain ?
Rekan Kerja
Beberapa tersentak . Beberapa menjadi teman baik ( dua mantan rekan kerja adalah pengiring pria di pernikahan saya ) . Sebagian besar baik-baik saja . Kenyataannya adalah , dan aku benci menggunakan frase ini , tetapi Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang di kantor daripada yang Anda lakukan keluarga Anda . Masalahnya adalah , tidak seperti keluarga Anda , Anda tidak mencintai orang-orang ini . Anda belajar untuk bekerja dengan dan di sekitar orang-orang ini karena Anda dipaksa. Aku bisa menghabiskan sepanjang hari setiap hari dengan putri saya karena saya mencintainya tanpa syarat . Saya punya beberapa rekan kerja di mana jika saya melihat mereka mengubah ban kempes di tengah hujan lebat , saya tidak akan berhenti untuk membantu . Yang sedang berkata , saya tidak akan mengharapkan mereka , atau benar-benar ingin mereka berhenti untuk membantu saya . Saya telah menemukan bahwa rekan kerja Anda dapat membuat atau menghancurkan sikap Anda cukup cepat setiap hari .
Kemungkinan untuk Promosi
Saya selalu mengatakan jika Anda berada di posisi yang sama selama lebih dari 5 tahun dan bukan karena pilihan , Anda tidak akan pernah dipromosikan . Beberapa orang mencapai tingkat dan posisi mereka merasa nyaman . Tidak semua orang ingin untuk bergerak ke atas dalam perusahaan . Bagi mereka yang melakukan , Anda mungkin tidak berpikir tentang hal itu setiap hari , tetapi kesempatan untuk bergerak ke atas yang penting bagi Anda . Aku salah satu dari orang-orang yang akan selalu ingin bergerak ke atas . Bagi saya , itu pertanda bahwa saya melakukan pekerjaan yang baik dan manajer saya telah mengakui hal itu . Saya telah bekerja untuk perusahaan di mana saya memiliki kesempatan untuk 20 + promosi dari tempat saya mulai . Saya juga telah mengadakan pekerjaan di mana saya mulai dengan kemungkinan 0 promosi . Ada hanya tidak ada posisi di atas di mana saya ( tidak itu adalah sangat tinggi ) . Sebuah promosi harus melihat seperti tujuan yang dapat dicapai . Tak seorang pun ingin tujuan yang tidak dicapai jadi jika promosi tidak , dan tidak akan pernah , dalam jangkauan Anda, Anda mungkin ingin meninjau kembali beberapa hal .

Aku masih dan akan selalu mempertahankan bahwa angan-angan yg khayal bahwa suatu hari nanti saya akan mengadakan gaji tinggi , pekerjaan yang menarik saya bisa dibanggakan saat bekerja untuk bos saya memiliki rasa saling menghormati untuk dan rekan kerja saya menikmati berada di sekitar . Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa rumput tidak selalu lebih hijau di sisi lain . Jika kepuasan kerja Anda rendah , lihatlah isi pada apa yang Anda lakukan dan bagaimana itu menunjukkan. Mungkin atasan Anda tidak memperlakukan Anda dengan baik karena Anda tidak meluangkan waktu untuk menunjukkan kepadanya dia harus. Mungkin rekan kerja Anda tidak tersentak , Anda hanya tidak mencoba untuk melibatkan mereka . Mungkin Anda belum mendapatkan promosi karena Anda hanya tidak layak mendapatkannya . Sama dengan kenaikan gaji yang Anda inginkan . Beberapa perubahan internal dalam sikap dapat memecahkan banyak masalah . Kita harus berusaha untuk menemukan pekerjaan yang kita sukai , tapi tidak ada yang salah dengan menjadi puas .
Suka artikel ini ?

About Unknown

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan