Berhasil Melalui Kegagalan

" Aku kehilangan lebih dari 9000 tembakan dalam karir saya . Aku sudah kehilangan hampir 300 pertandingan. 26 kali saya telah dipercaya untuk mengambil tembakan dan gagal. Saya telah gagal berulang -ulang dalam hidup saya . dan itulah sebabnya saya berhasil “ , Michael Jordan , Mantan pemain basket profesional dan Pengusaha
Bagaimana kegagalan mendapatkan nama yang buruk ? Kapan itu menjadi sesuatu untuk dihindari bukan sesuatu untuk pembelajaran ? Jika Anda takut gagal , hal ini datang sebagian besar dari orang tua atau pengasuh lainnya , atau kebanyakan dari pengalaman sekolah , atau keduanya ?
Saya kira saya beruntung bahwa orang tua saya tidak peduli apa yang saya lakukan di sekolah . Saya tidak pernah ingat ' kegagalan ' kata yang digunakan ketika saya tumbuh. Itu bukan sebuah konsep yang saya pikirkan. Pandangan saya adalah bahwa saya akan terus berusaha untuk melakukan sesuatu sampai semuanya menjadi baik.
Saya ingat bahwa saya ingin mendapatkan baik di lemparan bebas . Kami memiliki ring basket di halaman belakang kami , saya akan menghabiskan berjam-jam berlatih lemparan bebas dan akhirnya aku benar-benar baik. Saya tidak ingat berapa banyak yang bisa saya lakukan berturut-turut , tapi itu banyak. Tidak pernah terpikir olehku bahwa aku tidak akan berhasil dalam mendapatkan yang baik itu - dengan latihan yang cukup . Aku melakukan ini dengan banyak hal dalam hidup saya , dan saya bisa mendapatkan baik di banyak hal . Itu tidak masalah bagi saya berapa lama waktu - yang penting adalah bahwa setiap kali saya 'gagal ' , saya belajar . Aku bahkan tidak melihatnya sebagai kegagalan ketika aku kehilangan tembakan - itu hanya pengalaman belajar .
Melihat ke belakang , ini adalah berkat bagi saya . Ketika saya membaca salah satu buku favorit saya , " Mindset " oleh Carol Dweck , saya menyadari berkat ini bagian dari masa kecil saya sebenarnya. Orang yang takut gagal memiliki apa yang dia sebut ' mindset tetap . " Ini berarti bahwa mereka begitu takut gagal sehingga mereka bahkan tidak pernah berusaha untuk mencoba . Jika Anda terjebak dalam hidup Anda , Anda mungkin akan terjebak dalam mindset tetap , karena terlalu takut membuat upaya yang diperlukan untuk berhasil , karena Anda memiliki sebuah hukuman atas kegagalan. Anda mungkin beroperasi dari sistem kepercayaan bahwa jika Anda tidak dapat melakukan sesuatu dengan baik segera, orang akan menilai Anda sebagai bodoh.
Ketakutan ini mungkin akan membuat Anda terjebak .
Orang yang tidak khawatir tentang kegagalan memiliki apa Dr Dweck sebut ' mindset berkembang . ' Ini berarti bahwa mereka menerima kesenangan dalam membuat upaya menuju apa yang mereka inginkan dan bahkan tidak berpikir tentang hasilnya .
Ini telah menjadi pengalaman saya . Saya tidak berpikir banyak tentang hasilnya , dan saya menerima kesenangan dalam usaha . Saya telah menemukan , seperti Michael Jordan , bahwa saya telah berhasil karena belajar dari banyak kegagalan saya, tapi saya benar-benar bahkan tidak pernah melihat mereka sebagai kegagalan . Mereka pengalaman baru belajar .
Jika Anda terjebak dalam hidup Anda , saya mendorong Anda untuk tidak fokus pada hasil dan fokus pada sukacita membuat usaha. Ketika Anda berfokus pada usaha , maka Anda dapat menerima sukacita yang besar dalam proses mempelajari sesuatu .
Aku ingat ketika aku berusia sekitar delapan tahun dan seseorang memberi saya hadiah sebuah tongkat enggrang. Saya memutuskan bahwa saya ingin benar-benar baik dalam hal itu , dan aku begitu menyenangkan berlatih berulang . Saya tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan saya untuk mendapatkan baik karena waktu itu tidak penting bagi saya , tapi akhirnya aku bisa naik tongkat enggrang selamanya tanpa jatuh . Tapi aku harus bersedia untuk jatuh berulang-ulang untuk mencapai tujuan tersebut .

Jika Anda bersedia untuk jatuh atau 'gagal ' berulang-ulang, akhirnya Anda akan mendapatkan di mana Anda ingin pergi !
Suka artikel ini ?

About Unknown

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan