Jika Saya Menjadi Pemilik Bisnis


Apa yang saya pelajari sebagai seorang karyawan dan , bertahun-tahun kemudian sebagai konsultan bisnis , adalah bahwa gaji tidak pernah cukup untuk motivasi bekerja lebih keras atau melakukan yang terbaik . Jika itu , para anggota Kongres yang dibayar gaji yang sangat tinggi untuk melakukannya sedikit , dan yang memiliki asuransi kesehatan yang terbaik , perawatan medis , dan manfaat pensiun dengan biaya pembayar pajak , tidak perlu resor untuk mengambil suap dan suap .
Orang-orang perlu untuk termotivasi sepanjang tahun dan tidak hanya ketika mereka mendapat uang tunai gaji mereka . Beberapa penjual mendapatkan komisi langsung sementara yang lain mendapatkan hasil imbang melawan komisi . Keduanya adalah motivator yang baik untuk bekerja keras tapi masih belum cukup .
Saya gunakan untuk mengambil klien dan teman-teman ke salah satu restoran favorit saya . Makanan bisa menyaingi salah satu restoran bintang lima di dunia dan maitre d ' berada di kelas sendiri . Orang-orang datang ke sana hanya karena ia begitu kepribadian dan membuat semua orang merasa istimewa .
Setiap kali saya datang , maitre d ' akan datang ke meja kami dan duduk bersama kami untuk sementara waktu , regaling kami dengan cerita-cerita lucu . Pada kesempatan , koki akan keluar dari dapur untuk meminta kami jika semuanya baik-baik saja , dan ia akan tinggal dan berbicara dengan kami selama beberapa menit . Kedua koki dan maitre d ' telah bekerja di sana selama beberapa dekade bahwa saya telah pergi ke sana.
Suatu malam , maitre d ' datang ke meja kami dan memberitahu kami tentang makanan penutup mereka untuk malam . Klien saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus menjaga berat badan tapi dia akan senang stroberi . Dia menghilang selama beberapa menit dan ketika ia kembali , ia membawa salah satu piring kebesaran , sekitar delapan belas inci diameter , dan di tengah-tengah piring ini hanya satu strawberry besar . Pemandangan itu lucu dan kita tidak bisa berhenti tertawa .
Pada kesempatan lain , setelah maitre d ' pergi ke meja lain , aku berpaling kepada teman saya dan berkata bahwa jika saya memiliki restoran ini saya akan memberikan koki dan maitre d ' persentase dari bisnis sehingga mereka tidak akan tergoda untuk pergi ke tempat lain .
Suatu hari , tidak terlalu lama setelah itu , baik koki dan maitre d ' berhenti . Koki mengatakan bahwa istrinya sedang membuat gaji besar sebagai telemarketer dan ia akan bekerja untuk perusahaannya , dan maitre d ' mendapat pekerjaan dengan perusahaan penerbangan besar sebagai pilot ( dia memberi pelajaran terbang pada hari liburnya ) . Restoran pergi keluar dari bisnis segera setelah mereka berhenti .
Saya memutuskan bahwa jika saya pernah memiliki bisnis , saya akan mulai karyawan saya dengan gaji yang layak dan memberikan bonus berdasarkan laba bersih perseroan untuk tahun ini .
Jika seorang karyawan melakukan jenis pekerjaan yang sama di samping, itu tidak akan cukup motivasi untuk mengatakan bahwa ia bisa menjaga apa pun yang membuat selama ia melakukan pekerjaan saya , juga, karena setelah beberapa saat , ia mungkin ingin memulai bisnisnya sendiri .
Jika seorang karyawan membawa bisnis baru untuk perusahaan saya , saya akan membiarkan dia tetap 60 % dari pekerjaan dan saya akan tetap 40 % dari itu karena saya tahu bahwa saya tidak akan mendapatkan penjualan atau kontrak jika karyawan yang tidak membawa ke saya .
Karyawan saya akan menggunakan bahan saya , produk , dan vendor , serta peringkat kredit saya , yang merupakan bagian besar dari sebuah perusahaan startup . Juga , tidak akan ada risiko pada bagian bahwa ia mungkin tidak dibayar untuk pekerjaan yang dia lakukan jika kliennya memberinya cek kosong atau kartu kredit. Dia juga tidak akan bertanggung jawab atas bagian-bagian yang rusak .
Beberapa tahun kemudian , jika seorang karyawan benar-benar menarik berat badannya , saya akan memberinya sebagian kecil dari bisnis , dan beberapa tahun setelah itu , jika ia juga membawa bisnis baru , saya akan memberinya kemitraan terbatas .
Dalam jangka panjang , jika bisnis baik-baik dan kontribusi karyawan untuk bisnis yang sangat baik dan kami bekerja sama dengan baik dan berbagi visi yang sama bagi perusahaan , saya akan membiarkan dia membeli ke bisnis dan menjadi mitra sejajar .
Satu hal yang saya tidak akan lakukan adalah membiarkan bahwa karyawan yang berpotensi menemukan peluang karir yang lebih baik dan meninggalkan mempekerjakan saya. Jika dia ingin memulai bisnis sendiri , ia harus mempertimbangkan biaya dari sebuah bisnis startup dan lamanya waktu yang akan membawanya ke titik impas dan mulai mendapatkan keuntungan , terhadap uang dia saat produktif dan pendapatan masa depannya .
Dalam semua kemungkinan , ia akan memutuskan bahwa ia tidak ingin mengambil risiko investasi modal di bisnis sendiri ketika ia bisa memiliki kemitraan yang tidak berisiko di tambang . Ini akan menjadi situasi win-win untuk kami berdua .

Suka artikel ini ?

About Unknown

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan