Mengoptimalkan Efektivitas Kepemimpinan


Dalam artikel ini saya akan menjawab pertanyaan yang sering diminta oleh pemilik bisnis dan eksekutif, "Apa keterampilan penting yang diperlukan untuk mengoptimalkan efektivitas kepemimpinan dan kepercayaan asuh dan mempertajam fokus pada tujuan, sasaran dan kesempatan?"
Keterampilan penting untuk Efektivitas Kepemimpinan dapat bervariasi tergantung posisi yang dianggap pemimpin. Biasanya, kepemimpinan didefinisikan sebagai satu ke banyak hubungan-seseorang yang mempengaruhi banyak orang seperti kelompok atau tim atau bahkan seluruh perusahaan. Terlepas dari definisi atau peran, kepemimpinan harus melibatkan fokus pada visi-mana kita pergi dan mengapa, menjamin keselarasan dari anggota tim dengan proses tersebut. Tingginya kadar keterampilan interpersonal dan pembinaan yang diperlukan untuk memastikan bahwa anggota tim memiliki kemampuan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan untuk mencapai visi. Konsep ini dikenal sebagai karya pemimpin: Menyusun Visi, Bangunan Keselarasan dan Menjamin Eksekusi, yang saya akan memperluas dalam artikel mendatang pada Strategi dan Perencanaan Efektivitas.
Kepemimpinan yang efektif juga melibatkan pembentukan dan penguatan nilai-nilai bisnis yang akan beroperasi dan bagaimana orang-orang internal dan eksternal akan diperlakukan. Pada tingkat tim, ini sering disebut sebagai kode etik. Kepercayaan dibangun ketika semua orang secara konsisten sejalan dengan visi, nilai-nilai dan tujuan prioritas.
Sekarang, saya akan menjawab pertanyaan yang banyak pemimpin bisnis biasa bertanya: "Apa yang mencegah para pemimpin dari membuat perubahan yang mereka tahu akan membuat mereka lebih efektif" Salah satu jawaban terbaik berasal dari sebuah artikel Harvard Business Review yang ditulis oleh panutan saya, Marshall Goldsmith, Executive Coach Extraordinaire. Marshall melaporkan bahwa 30% dari mereka yang menyelesaikan program pengembangan kepemimpinan, setahun kemudian telah mengambil tindakan pada rencana mereka dimaksudkan untuk menerapkan apa yang mereka pelajari. Ketika ditanya untuk alasan, dia mengatakan bahwa itu ada hubungannya dengan lamunan yang berjalan seperti ini:
"Saya sangat sibuk sekarang. Bahkan, saya merasa sibuk seperti saya pernah merasa dalam hidup saya. Terkadang hidup saya terasa sedikit di luar kendali. Tapi saya berurusan dengan beberapa tantangan yang sangat unik dan khusus sekarang. Saya pikir yang terburuk dari ini akan berakhir dalam beberapa bulan. Kemudian saya akan mengambil beberapa minggu untuk mendapatkan terorganisir, menghabiskan waktu dengan keluarga saya, memulai program 'hidup sehat' saya, dan bekerja pada pengembangan pribadi. "
Saya hanya bisa mengatakan, "Amin" saran Marshall bahwa jika Anda ingin membuat perubahan yang nyata, tanyakan pada diri sendiri pertanyaan yang sulit ini:? "Apa yang saya Tidak mau berubah sekarang '. Dalam beberapa bulan' Tidak 'ketika saya terjebak. " Sekarang. "
Saya sering bertanya kepada klien saya, "Apa yang Anda ketahui untuk melakukan, Anda tidak melakukan hal itu ketika Anda melakukannya, Anda akan mempercepat kemajuan Anda?" Memiliki seseorang untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan sulit adalah manfaat utama melibatkan seorang pelatih eksekutif sebagai panduan Anda dalam perjalanan untuk menjadi diri Anda yang terbaik dan untuk mengoptimalkan efektivitas kepemimpinan Anda. Semua dari kita memiliki bintik-bintik buta dan tidak tahu apa yang kita tidak tahu. Sekarang Anda tahu, adalah benar-benar ada alasan yang baik bagi Anda untuk tidak mewujudkannya, sekarang?

Suka artikel ini ?

About Unknown

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan